by

Kedatangan Artis Ibu Kota, Dongkrak PAD Kabupaten Kudus dan Museum Kretek

-Hiburan-40 views
Jateng7.com.KUDUS – Kedatangan artis Ibu Kota Jakarta yang bermain dalam serial netflik yakni ‘Gadis Kretek’ karya Ratih Kumala tersebut diharapkan mampu memberikan promosi gratis dan mendongkrak dari pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kudus dan Museum Kretek.
PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus Mutrikah menyebut sebelum para artis Ibu kota tersebut tampil di Museum Kretek, sebenarnya ia sudah berdiskusi dulu dengan pihak manajemen filem Gadis Kretek.
“Sebetulnya kami kemarin sudah mengadakan diskusi dengan pihak manajemen kenapa filem difokuskan untuk di syuting ke Museum Kretek. Sebab ada sejarah yang menyangkut Kretek,” ungkapnya kepada Awak media, Senin (8/8/2022).
Menurutnya hal tersebut merupakan kesempatan besar ketika filem itu diputar nantinya. Serta dampaknya bagi Museum Kretek dan Kudus itu akan bisa lebih di explore lebih jauh bagi yang menonton film Gadis Kretek.
Selain itu, bisa berdampak bagi terangkatnya sejarah Museum Kretek atau Kabupaten Kudus.
“Dan Kalau saya lebih mereka mengangkat sejarah Kretek. Lokasinya di Kretek, jadi bisa dikenal masyarakat luas. Industri Kretek Kudus juga semakin di kenal,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala Museum Kretek Kudus Yusron berharap kedatangan artis Ibu Kota Jakarta yang bermain dalam serial Gadis Kretek tersebut bisa membawa dampak positif bagi Kabupaten Kudus dan Museum Kretek.
“Harapannya kegiatan gadis kretek ini berdampak lebih dikenalnya Museum Kretek di kancah dunia. Karena tantangannya di netflik bebas. Dan supaya lainnya tahu kalau ada Museum Kretek di Kudus,” pungkasnya.(Jateng7.com./sbr hms Disbudpar kabupaten Kudus).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *