by

Bawaslu Kabupaten Pati Tetapkan 63 Orang Yang Lolos Seleksi Untuk Posisi Panwascam Pemilu 2024.

-Politik-44 views

Jateng7.com.PATI – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati akhirnya menetapkan 63 nama terpilih. Mereka yang lolos seleksi tersebut, bakal ditempatkan di 21 kecamatan di Pati untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2024.

“Dari seluruh pendaftar sebanyak 631 orang, yang lolos tes tertulis sebanyak 126 orang. Dari jumlah itu, yang lolos dalam tes wawancara tinggal 63 orang dan terpilih menjadi Panwascam. Hal itu setelah lima pimpinan Bawaslu Pati mengakumulasikan nilai tes tertulis dan wawancara dan akhirnya ditetapkan dalam rapat pleno,” ujar Ketua Bawaslu Pati Ahmadi(26/10/2022).

Ahmadi menyebutkan, masing-masing kecamatan akan ada tiga orang anggota Banwaslu yang mengawasi Pemilu 2024.

“Sementara untuk tiga orang lainnya, dari enam besar yang tidak terpilih akan masuk daftar cadangan apabila ada anggota Panwascam berhalangan tetap dan bisa menggantikan posisinya,” kata dia.

Ditambahkan, bagi mereka yang telah terpilih menjadi anggota Panwascam untuk hadir pada, Jumat (28/10/2022) untuk pelantikan.

“Sebelum pelantikan, calon anggota panwascam akan mengikuti tes bebas narkoba dan tes sehat rohani di rumah sakit daerah,” sambung Ahmadi.

Selanjutnya akan dilakukan pelatihan dan pembekalan, yang rencananya bakal dilangsungkan di Hotel New Merdeka Pati. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

“Semoga anggota panwascam terpilih bisa melaksanakan tugas pengawasan Pemilu Serentak 2024 dengan baik serta menjaga integritas, profesionaolitas dan independensi sebagai pengawas pemilu,” harapnya. (Jateng7.com./sbr Bawaslu Kabupaten Pati).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *