by

DPD Demokrat Jateng ,Bantu Korban Angin Puting Beliung Di Ketanggan Gembong.

-Politik-40 views

Jateng7.com.PATI –  Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Kartina Sukawati mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak bencana puting beliung di Desa Ketanggan, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Senin 7 November 2022.

Sebelumnya, sebanyak puluhan rumah mengalami kerusakan imbas disapu bencana, Jumat 4 November 2022.

Kepala Desa (Kades) Ketanggan, Teguh Sutanto merinci, sebanyak 31 rumah mengalami rusak sedang, sementara lima rumah lainnya mengalami rusak serius.

Berkenaan bantuan dari Bu Ina sapaan akrab Kartina Sukawati, Teguh mengaku sangat berterimakasih. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak.

“Saya mengucapkan terimakasih, bantuan yang di berikan Ibu Ina, semoga dapat meringaknan beban bagi warga yang terkena dampak dari bencana ini, bersama masyarakat kita salurkan bantuan dan gotong royong bersihkan sekitar,” ujarnya melalui sambungan telepon genggam.

Ia mengatakan, ada puluhan paket yang diterimanya untuk kemudian diserahkan secara langsung kepada warga terdampak bencana. Disebutnya, per paket Bansos tersebut senilai Rp 400.000.

“Bu Ina, lewat sambungan telpon, meminta data rumah yang rusak dan material apa saja yang diperlukan untuk memperbaiki kerusakanya, jadi kedepan bantuan Bu Ina membantu kebutuhan material,” imbuhnya.

Ditambahkan, Bu Ina sementara ini memang belum bisa terjun ke lokasi musibah. Meski begitu, tak menyurutkan niatnya untuk membantu warga Kabupaten Pati yang tertimpa bencana alam.

“Walaupun Bu Ina tidak bisa datang ke Desa Ketanggan langsung, ada jadwal kepentingan lain. Sehingga bantuan disalurkan kader dan ranting Partai Demokrat, kita sangat berterima kasih. Juga, terimakasih kepedulian dari pihak desa, kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas dan bersama warga ikut kerja bakti gotong royong,” tandasnya.(Jateng7.com./Sbr hms DPD Demokrat Jateng).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *