by

Hari ini Polda Jateng Lakukan Olah TKP Di Lokasi Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen.

-Berita-11 views

Jateng7.com.SEMARANG– Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah bakal menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut yang terjadi di depan Exit Tol Bawen. Olah TKP yang akan dilaksanakan pada hari ini, Minggu 24 September 2023, menggunakan traffic accident analysis (TAA).

“Olah TKP manual sudah dilakukan sesaat setelah kejadian, pagi (ini) akan kita lakukan olah tkp secara teknologi dengan menggunakan alat traffic accident analysis,” Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Suryo Nugroho dikonfirmasi Awak Media, Sabtu malam, 23 September 2023.

Agus mengatakan, dengan menggunakan alat TAA tersebut, penyebab kejadian kecelakaan itu akan dapat dipastikan apakah karena rem blong atau faktor lain.

‚ÄúSementara ini kan masih diduga remnya blong, tetapi faktanya apakah rem blong atau mungkin sopir mengantuk atau karena pengaruh alkohol, ini masih diduga, setelah olah TKP baru nanti akan kita simpulkan,” kata Agus.

Empat korban meninggal
Kecelakaan beruntun terjadi Jalan Bawen-Salatiga tepatnya di depan pintu keluar tol Ungaran-Bawen Kabupaten Semarang pada Sabtu, 23 September 2023, pukul 18.34 WIB. Sebanyak 14 kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. Jumlah korban meninggal empat orang, tujuh korban luka berat dan sebelas orang mengalami luka ringan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Komisaris Besar Satake Bayu Setianto menjelaskan, kronologi kecelakaan tersebut berawal ketika truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Bawen menuju Kota Salatiga. Ketika melintasi persimpangan pintu tol Bawen rem truk itu mengalami kendala alias rem blong.

Menurut Bayu, supir truk tak bisa mengendalikan kendaraannya. Terlebih lokasi tersebut berada setelah jalanan menurun.

“Kemudian menabrak empat mobil dan sembilan sepeda motor,” ujarnya.

Saat ini supir truk yang berinisial AR (44 tahun) bersama kendaraannya telah diamankan Unit Laka Lantas Polres Semarang untuk Penanganan lebih lanjut..(jateng7.com./sbr hms Polda Jateng -unit Lakalantas).

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *