by

Pj Bupati Pati Bersama Dandim Dan Kapolresta Buka TMMD Sengkuyung Tahap ll Tahun 2023.

Jateng7.com.PATI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung di wilayah kabupaten Pati kembali digulirkan.

Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 di wilayah kabupaten Pati dipusatkan di desa Sinomwidodo kecamatan Tambakromo.Rabu,(12/7/2023).

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H serta pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati menyambut baik TMMD sebagai wujud soliditas dan sinergitas kemanunggalan TNI, Pemda, masyarakat serta seluruh elemen terkait dalam rangka mendorong terwujudnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah.

“TMMD yang secara rutin dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun ini telah membawa dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah pedesaan,”ujarnya.

“Baik kegiatan fisik dan nonfisik dalam kegiatan TMMD dapat dirasakan secara langsung manfaatnya seperti betonisasi jalan dan pembangunan talud jalan dapat memperlancar akses dan mobilitas masyarakat di desa Sinomwidodo kecamatan Tambakromo dan desa Bungasrejo kecamatan Jakenan,”sambungnya.

Harapannya TMMD kelak dapat menjadi sebuah roda penggerak sekaligus stimulus bagi masyarakat untuk secara swadaya membangun dan memajukan desanya,”tandas Henggar.

Sementara itu Dandim Pati berharap, dalam pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan lancar sesuai rencana.

Kami berharap program TMMD ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta dapat berjalan dengan lancar, karena sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,‚ÄĚkata Dandim.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan program TMMD dari Pj Bupati Pati kepada Dansatgas TMMD Dandim 0718/Pati.

Dilaksanakan pula penyerahan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dari Disperkim dan Baznas kabupaten Pati, penyerahan bantuan sosial untuk masjid oleh Kemenag, peninjauan pelayanan kesehatan, pelayanan KB dan bazar dari Primkop Kartika C 07 Pati, Bulog, Disdagoerin, PG Pakis, PG Trangkil serta KSH.

Rombongan Forkopimda kabupaten Pati selanjutnya melaksanakan pengecoran jalan secara simbolis di lokasi sasaran pokok betonisasi jalan dengan ukuran 420 X 4 X 0,15 M.(Jateng7.com./sbr hms Pemkab Pati).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *