by

Wisata Jimbaran Kayen Pati Jadi Tempat Wisata Lokal Andalan , Di Kabupaten Pati

-Religi-36 views

Jateng7.com.Kayen PATI -Bertempat di salah satu warung kopi di Gua Pancur, Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah. Kamis, 19 Januari 2023, telah diadakan FGD antara Dinporapar Pati, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gua Pancur dan Penyewa Kios di area Gua Pancur.

Pada kesempatan tersebut, semua pihak saling berdiskusi dan berbagi cerita tentang suka duka dan apa saja yang telah dialami oleh penyewa kios, terutama pasca pandemi ini.

 

 

 

Kepala Dinporapar Pati yang diwakili oleh Sekretaris, Endah Murwaningrum menjelaskan “Memang tidak bisa dipungkiri, dampak dari pandemi kemarin telah meluluh lantakkan sektor pariwisata, apalagi banjir yang melumpuhkan Pati wilayah selatan juga memperburuk keadaan. Hal ini tentu membuat prihatin seluruh pihak, tak terkecuali para penyewa kios di Gua Pancur. Tapi, sisi baiknya, penyewa kios dan Pokdarwis tambah semakin kompak dan solid. Mereka akan gencar promosi lewat media online, melakukan kerja bakti di area pengunjung secara teratur, merelokasi PKL agar lebih tertata, dan menertibkan parkir,” terang dia.

Di Gua Pancur, kita bisa melakukan aktifitas seperti susur gua, naik boat bebek air di embung, ataupun meminjam ruang/aula untuk pertemuan. Dengan harga terjangkau, kita bisa menikmati keindahan Gua Pancur sebagai alternatif wisata lokal Pati.(Jateng7.com./sbr hms Dinporapar Pati).

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *