by

Lantik 16 Pejabat Administrasi di Lingkungan Kemenkumham Jateng, Kakanwil Sampaikan Pahami Ilmu dan Kewajiban

-Hukum-38 views

Jateng7.com.SEMARANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, melantik pejabat administrasi Eselon III dan IV di Aula Kresna Basudewa pada Senin (28/11/22)

Hadir dalam pelantikan, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham R. Natanegara Kartika Purnama, Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, serta beberapa Kepala UPT.

 

Sebagai prakata, Kakanwil menyampaikan selamat kepada yang baru saja dilantik baik yang mendapatkan promosi maupun mutasi. Dengan mengutip pepatah milik Imam Al Ghazali, Kakanwil berpesan agar senantiasa memahami ilmu terkait jabatan yang diemban.

 

“Apabila telah jatuh suatu kewajiban pada seseorang, maka dia wajib juga untuk mengetahui tentang ilmu kewajibannya. Misalnya seperti peraturan-peraturan yang ada di lapas, rutan, dan bapas,” pesan Kakanwil.

 

Melanjutkan sambutannya, Kakanwil mengatakan agar seluruh pejabat administrasi agar menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan terus menjaga integritas.

 

Sebagai informasi, pada acara tersebut telah dilantik sebanyak 5 Pejabat Eselon III dan 11 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Acara kemudian dirangkaikan dengan prosesi serah terima jabatan 4 (empat) Kepala UPT, antara lain Lapas Sragen, Bapas Semarang, Lapas Wonogiri, dan Lapas Tegal.(jateng7.com./sbr hms Kemenkumham Jateng).

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *