by

STAI Syekh Jangkung Kayen Lepas Wisuda Prodi SKI

Jateng7.com.KAYEN PATI –Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh Jangkung, melepas wisudawan dan wisudawati untuk pertama kali dalam Program Studi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Sabtu 26 November 2022.

Saifuddin selaku Ketua Yayasan Al-Irsyad yang membawahi STAI Syekh Jangkung mengatakan, ada 49 mahasiswa yang diwisuda di Hotel New Merdeka Pati.

Saifuddin berharap, para wisudawan dan wisudawati yang telah lulus program SKI itu bisa kembali melestarikan kebudayaan di Kabupaten Pati

“Acara pada hari ini adalah wisuda, ada 49 orang yang diwisuda pada hari ini. Yang diwisuda hari ini kan jurusan prodi SKI, tentunya kami berharap mereka kedepannya bisa membedah atau melestarikan sekarang yang ada di Kabupaten Pati,” ujarnya.

Perguruan tinggi yang mulai beroperasional sejahtera tahun 2016 silam itu mengklaim, bahwa hanya ada 2 Perguruan tinggi yang menyajikan prodi Sejarah di Jawa Tengah.

Tentunya hal itu adalah suatu kebanggan untuk STAI Syekh Jangkung Yang Di Nahkodai Saifuddin, karena bisa mengangkat dunia pendidikan khususnya di prodi sejarah dan di Kabupaten Pati.

“Jadi di Jawa Tengah ini hanya dua perguruan tinggi yang punya jurusan sejarah, yaitu STAI Syekh Jangkung dan IAIN Salatiga,” jelasnya.

Ia lantas berpesan kepada aset bangsa yang diwisuda pada hari itu, supaya terus menggali sekarang yang sudah mulai terkikis oleh zaman dan budaya dari luar negeri.

“Semoga kedepannya bisa menggali sejarah ataupun potensi-potensi di Pati yang mulai tergerus oleh informasi dari barat,” tandasnya. (Jateng7.com./sbr STAI Syekh Jangkung Kayen Pati).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *