by

Sambut HUT TNI Ke-77,Kodim 0718 Pati Lakukan Penanaman Pohon Di Pantai Banyutowo.

-TNI-30 views

Jateng7.com.PATI – Menjelang HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, Kodim 0718/Pati menggelar sejumlah rangkaian kegiatan mulai tanggal 24 September hingga 04 Oktober 2022.

 

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut hari jadi TNI yang kali ini mengambil tema “TNI Adalah Kita” salah satunya adalah kegiatan pembinaan lingkungan hidup berupa penghijauan di pesisir pantai Pesona desa Banyutowo kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati.(24/09/2022).

Sebanyak 1500 bibit tanaman Bakau ditanam di pesisir pantai Pesona. Tanaman Bakau merupakan salah satu spesies penyusun kawasan mangrove yang diharapkan bisa mambantu menahan gempuran abrasi pantai.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P melibatkan berbagai unsur, diantaranya adalah TNI-POLRI, Persit, Pemda, Komunitas, Relawan, CSR PT Misaja Mitra, CSR PT Indah Kertas serta masyarakat setempat.

kita menanam tanaman Bakau sejumlah 1500 bibit di pesisir pantai desa Banyutowo dalam rangka HUT Ke-77 TNI,”kata Dandim.

“Terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak yang membantu pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Ke-77 TNI pada hari ini, sehingga kegiatan dapat terselenggara,”sambung dia.

Selain Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Kodim Pati juga menggelar pelayanan KB Kesehatan, kerja bakti secara serentak di seluruh Koramil jajaran serta kegiatan lain yang bersifat memeriahkan HUT TNI.

“Kami berharap TNI tetap dihati rakyat, karena bersama rakyat TNI akan semakin kuat,”tandas Dandim.

Sementara itu Komunitas Mangrove desa Banyutowo yang diwakili oleh Wahyu Agus Sekdes Banyutowo menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim Pati atas partisipasi penghijauan yang dilaksanakan di desa Banyutowo.

“Terimakasih atas partisipasi dari jajaran Kodim Pati. Kami berharap kedepannya dapat terus dilakukan penghijauan secara berjenjang di desa kami,”kata Wahyu Agus.(jateng7.com./sbr Kodim 0718 Pati).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *