by

PMI kabupaten Pati Dalam rangka HUT ke-77 , Lakukan Giat Baksos Pendistribusian Air Bersih Di Kecamatan Pucak Wangi.

Jateng7.com. PATI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati melakukan gerak responsif yakni mendistribusikan sebanyak 15.000 liter air bersih di Dukuh Putuk dan Dukuh Ketiri Desa Triguno Kecamatan Pucakwangi (19/09/2022).

Hal ini guna memudahkan sebagian masyarakat yang saat ini terdampak kekeringan dalam mendapatkan air bersih pada musim kemarau ini.

Berdasarkan prakiraan cuaca, musim kemarau tahun ini diprediksi sedikit mundur dan durasinya lebih pendek dibandingkan tahun sebelumnya. Yakni terjadi di Minggu awal bulan Juli hingga bulan September.

Namun beberapa kecamatan di wilayah Pati bagian selatan, berpotensi mengalami kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih pada musim kemarau ini.

Ketua PMI Kabupaten Pati Haryanto turut serta dalam pendistribusian air bersih didampingi sekretaris dan ketua markas PMI kabupaten Pati.

Haryanto menyebut, pendistribusian air bersih ini dilakukan untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang terdampak kekeringan dalam mendapatkan air bersih.

“Hari ini PMI Kabupaten Pati bersama para relawan mendistribusikan air bersih secara gratis kepada masyarakat. Ada dua dukuh yang mendapatkan distribusi. Yakni Dukuh Putuk dan Dukuh Ketiri Desa Triguno. Tentunya ini dalam rangka kemanusiaan serta dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke – 77”, ujar Haryanto.

Bantuan air bersih tersebut diterima lansgung oleh Camat Pucakwangi serta kepala desa setempat. Terlihat warga yang antusias untuk mendapatkan air bersih tersebut. Mereka menilai, bantuan air ini tentu sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari – hari.

Dengan adanya pendistribusian air bersih ini, Haryanto berharap masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan air bersih, terlebih untuk kebutuhan pokok seperti air minum, memasak serta mencuci pakaian.

“Harapanya ya agar masyarakat ini terbantu dengan adanya distribusi air bersih, kebutuhan air minum dan memasak ada”, pungkasnya.

Selain melaksanakan pendistribusian air bersih secara gratis bagi masyarakat terdampak kekeringan, rangkaian HUT PMI ke – 77 ini juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan sosial lainya. Diantaranya donor darah, bantuan sosial kemanusiaan bagi korban kebakaran, bantuan sosial bagi lansia dan seterusnya. (Jateng7.com./sbr hms PMI Kabupaten Pati).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.