by

Komisi C DPRD Pati, Lakukan Sidak Pembangunan Gedung Polres Pati.

Jateng7.com.PATI – Komisi C DPRD Kabupaten Pati Jawa Tengah melakukan pengawasan dalam daerah (sidak) terhadap pekerjaan proyek pembangunan gedung Polres Pati pada 15/09-22 dalam acara sidak.

Dipimpin Wakil Ketua Komisi C, Irianto, beserta anggota komisi berjumlah 10 orang, diterima Waka Polres, Kompol Asfa’uri, di lokasi proyek, Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Turut dalam acara sidak, Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati, Riyoso, beserta jajaranya.

Wakil Ketua Komisi C, Irianto menjelaskan, pihaknya melakukan fungsi kontrol pengawasan atas pekerjaan pembangunan gedung Polres Pati, yang ditargetkan selesai akhir November 2022.

“Kebetulan kami tadi ada rapat komisi tentang anggaran perubahan. Sekalian dilanjutkan sidak ke kantor Polres yang baru (dibangun). Namun, sampai sekarang belum bisa seratus persen. Diharapkan nanti di 21 November agar bisa rampung, karena ada serah terima Polres, yang sekarang Polres nantinya di rubah nama baru menjadi Polresta Pati”, terang Irianto.

Dari pengamatan selama sidak, dia menilai, pembangunan Mapolres berjalan cukup baik dan pihaknya merasa optimis pekerjaan akan dapat dirampungkan oleh pelaksana pada waktu yang ditentukan.

Menurut pandangan kami, pembangunannya cukup baik. Juga waktu yang ditentukan, pertengahan Oktober, saya rasa bisa selesai”, ungkap Irianto.

Dia berharap, ke depan, dengan status menjadi Polresta, akan lebih baik dan maju dalam memberi pelayanan kepada masyarakat secara otomatis lebih ditingkatkan imbuhnya.

Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati, Riyoso menambahkan, terkait pekerjaan proyek tersebut, pihaknya secara intensif melakukan pengawasan melalui bidang yang ada.

Terkait mapolres ini, tentu kami intensif dengan rekanan. Menurut jangkauan waktu sampai dengan November, insya Allah clear, tidak ada masalah”, tambah Riyoso.

Dalam laporan terakhir yang diterimanya, dia menjelaskan, tinggal penyelesaian tahap akhir (finishing), termasuk pembuatan partisi dan variasi dalam gedung yang membutuhkan kecermatan.

Sementara itu, pelaksana proyek, Ahmad menegaskan, pihaknya akan fokus dalam mengejar target waktu penyelesaian.

Tentunya kita percepat penyelesaiannya, targetnya kan memang akhir November. Tetapi karena ada intruksi akan ada peresmian mapolres, jadi kita fokus mengejar target tersebut bisa tercapai dan membawa hasil yang maksimal, tegas Ahmad.

Pembangunan gedung Mapolres Pati dibeayai menggunakan APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2022, senilai Rp. 18.621.407.000.

Pelaksana oleh PT Aneka Tata Sarana, pengerjaannya dimulai 29 Maret 2022 dengan target penyelesaian pada 23 November 2022, atau dalam jangka waktu 240 hari kerja.(Jateng7.com./sbr hms DPRD Pati- Komisi C).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *