Menu Click to open Menus

Headlines

Home » Daerah » Seminar Sumpah Pemuda di Pendopo Kabupaten Jepara, Sukses Menumbuhkan Semangat Baru Bagi Generasi Muda Penerus Bangsa

Seminar Sumpah Pemuda di Pendopo Kabupaten Jepara, Sukses Menumbuhkan Semangat Baru Bagi Generasi Muda Penerus Bangsa

(290 Views) October 28, 2018 3:27 pm | Published by | No comment

Jateng7. Jepara – Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, telah dilaksanakan Seminar Sumpah Pemuda ke 90 di Pendopo Kabupaten Jepara, Sukses Menumbuhkan Semangat Baru bagi Generasi Muda.

DPC AAI Muria Raya dan Posbakum Pengadilan Negeri Jepara sukses mengadakan seminar kebangsaan dihari sumpah pemuda ke 90.

Seminar Kebangsaan Memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan Tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita dorong pemuda yang berkarakter agar mampu berprestasi bagi Kemajuan Bangsa dan Kabupaten Jepara.



DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI ) Muria Raya (Jepara, Kudus, Pati) bekerja sama dengan Posbakum Pengadilan Negeri Jepara (LKBH Jepara), Pemkab Jepara dan Pengadilan Negeri Jepara mengadakan acara Seminar Kebangsaan, yang hadir di acara ini beberapa Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh profesional, Tokoh Pemuda, Ormas Pemuda, Formades (Forum Masyarakat Desa), Mahasiswa, Guru BK dan Pelajar (SLTP/SLTA) dan tamu undangan lainnya.

Tak hanya itu, acara yang diselenggarakan pada hari sabtu, tanggal 27 Oktober 2018, di Pendopo Kabupaten Jepara, dihadiri pula beberapa forkopinda Jepara, organisasi lintas agama maupun lintas golongan, dan Bapak Bupati Jepara melalui sambutannya mengatakan, bahwa “Pentingnya menumbuhkan kembali semangat kebangsaan dikalangan pemuda untuk lebih mencintai Indonesia di tengah-tengah kemajuan zaman milinium sekarang ini”.

Beliau juga sangat mendukung acara semacam ini, terutama berkaitan dengan seminar kebangsaan agar lebih ditingkatkan.

Dan, H. Heni Purwadi, SH. alias Sultan Hannan sebagai Ketua DPC AAI Muria Raya berharap agar ” Generasi Muda, khususnya Pemuda Jepara menjadi lebih berkarakter dan berani memilih sahabat dan lingkungan yang positif serta tidak mudah terpengaruh dengan hal – hal negatif, begitu tegasnya.

Seminar memperingati hari sumpah pemuda ke 90 sukses terlaksana dengan baik di pendopo kabupaten Jepara dengan dihadiri 120 lebih peserta, dan acara tersebut yang diiniasiasi oleh DPC AAI Muria Raya dan Posbakum Pengadilan Negeri Jepara itu berlangsung lancar dan meriah.

Dengan menghadir kan Ketua IKAHI Jepara, Bayu Agung Kurniawan, S.H., Kepala PPPA Kab. Jepara, Muji Susanto, S.H., S.E. dan seorang profesional muda (fotografer dari Jepara yang telah juara di tingkat internasional), yaitu Kanal Budiarto, sebagai para narasumber, sehingga menjadikan acara tersebut semakin menarik.

Para peserta seminar yang datang pun dibuat bersemangat kembali untuk menjadikan momentum hari sumpah pemuda sebagai tonggak meningkatkan peran aktif para generasi pemuda Jepara untuk menjadi corong masa depan bangsa dalam setiap kegiatan yang positif, terutama dalam mengisi pembangunan.

“Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat dan energi baru di kalangan masyarakat Jepara, khususnya para generasi muda untuk terus berkembang, berkarakter baik, berprestasi, dan menjauhi perilaku negatif,” tutur ketua Panitia, Rudy Faishol, S.H.

Acara ini juga berangkat dari kondisi yang cukup memprihatinkan di Jepara yaitu semakin maraknya tindak pidana yang dilakukan oleh sekelompok orang maupun terhadap anak, dengan intensitas pelanggaran yang paling banyak adalah Narkoba dan PPA.

Kedepannya, panitia dan narasumber berharap akan adanya tindak lanjut dari hasil seminar kali ini. Hal tersebut dimaksudkan agar Jepara menjadi tempat yang nyaman bagi tumbuh kembang para generasi muda saat ini.

H. Heni Purwadi SH atau lebih dikenal dengan sosok nama Sultan Hannan sebagai penggagas ide seminar kebangsaan hari sumpah pemuda.

Menutup rangkaian acara seminar, baik panitia maupun seluruh peserta melakukan Do’a bersama dengan acara selamatan Nasi Tumpeng bersama AAI, Formades dan LMPI, dan H. Heni Purwadi, SH, alias Sultan Hannan berharap agar “Kita sebagai Pemuda harapan bangsa tetap bersatu mencintai satu negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Mencintai satu bangsa, Bangsa Indonesia yang Ber-bhinneka Tunggal Ika, mencintai satu Indonesia, Indonesia yang berdasarkan Pancasila,” tutupnya. (Tim/jepara)

Categorised in:

No comment for Seminar Sumpah Pemuda di Pendopo Kabupaten Jepara, Sukses Menumbuhkan Semangat Baru Bagi Generasi Muda Penerus Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *