Menu Click to open Menus

Headlines

Home » Nasional » H. Heni Purwadi SH Tokoh Muda Yang Santun Peduli dan Amanah

H. Heni Purwadi SH Tokoh Muda Yang Santun Peduli dan Amanah

(175 Views) September 13, 2018 9:17 am | Published by | No comment

Jateng7. Jepara – Tidak banyak orang yang berprofesi sebagai Advokat atau Pengacara dan Penasehat Hukum seperti H. Heni Purwadi, S.H. alias Sultan Hannan yang lebih akrab disapa dengan “Mas Adhi”, Ia bisa disebut sebagai seorang organisatoris tulen, karena kiprahnya dalam bidang organisasi atau lembaga hukum sudah tidak diragukan lagi atau sudah sangat mendarah daging, Kamis tgl (13/09/18).

H. Heni Purwadi SH, jujur dan amanah menjadi pegangan dalam hidupnya.

Pola pikirnya, kepedulian dan kesantunannya tersebut seakan menjadi ciri khas dan membuat “Mas Adhi” nama panggilan dari H. Heni Purwadi, S.H tersebut dikenal “Unik atau Nyentrik”.



Dan sampai sekarang Ia masih tetap aktif untuk meluangkan sebagian waktunya terjun di organisasi, bahkan baru – baru ini, Ia telah menerima mandat untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPC Assosiasi Advokat Indonesia (AAI) Muria Raya.

MAS ADHI adalah tokoh muda yang sangat menyukai organisasi bahkan setelah dilantik sebagai Ketua AAI Periode 2018 – 2022. Selanjutnya tak lama berselang, beliau juga dipercaya dalam Musyawarah Provinsi IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Jawa Tengah untuk menerima amanah ikut berjuang dalam Kepengurusan di Biro Polhukam DPP IARMI Jawa Tengah pada Periode 2018 – 2022.

H. Heni Purwadi, S.H. alias Sultan Hannan yang sering disapa dengan “Mas Adhi” adalah sosok talenta muda yang terlahir di salah satu pinggiran kota Pati Bumi Mina Tani dari pasangan seorang ayah dan ibu kalangan biasa yang bekerja atau berkiprah di dunia pertanian dan perikanan.

Masa kecilnya Mas Adhi banyak di tempa dalam situasi kampung atau pedesaan sehingga sejak SD, SMP hingga SMA banyak menghabiskan waktunya sehari – hari sebagai anak petani dengan membantu orangtuanya dibidang pertanian dan perikanan.

Namun selanjutnya setelah berhasil lulus SMA, Ia kemudian meneruskan menggapai mimpi – mimpinya tersebut, dengan menimba ilmu dan kuliah di Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang, pada Jurusan Ilmu Hukum.

Semasa di bangku perkuliaahan tersebut, mas Adhi sangat suka dan aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan seperti BPM, Senat, Menwa, Bela Diri dan lain – lain, setelah lulus kuliah, ia mulai belajar bekerja dan magang di BKBH UNTAG Semarang dan LSM serta aktif pula di banyak organisasi yang hasilnya tentu banyak sekali, yaitu Ilmu dan pengalaman serta jaringan kerja yang telah dikantonginya,

Maka pada tahun 2000 atau sesudah lulus ujian Advokat tersebut, selanjutnya beliau banyak mengabdi di LBH, Ormas dan LSM serta aktif sebagai Advokat PERADI, akhirnya pada tahun 2006 memberanikan diri untuk mendirikan LSM dan beberapa LBH di Kota Pati, Kudus dan Kota Jepara.

Setelah sekian lama merintis di LBH tersebut, Ia mulai mencoba dunia politik dan Ia memilih bergabung ke Patai Demokrat karena merasa suka dan cocok serta kagum dengan sosok mantan Presiden RI pada saat itu yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Karier politiknya tersebut, ia mulai dan awali menjadi calon legislatif dari Partai Demokrat pada tahun 2014 di Kabupaten Jepara tapi gagal terpilih, lalu pada tahun 2018 mendapat amanah sebagai Ketua bidang Hukum DPC Partai Demokrat Jepara.

Sehingga pada pemilu legislatif 2019 – 2023, beliau berusaha mencoba lagi peruntungannya untuk terjun dan bertarung menjadi calon legislatif di tingkat Provinsi Jawa Tengah yaitu di Dapil Jateng 3 untuk daerah pemilihan Jepara, Kudus dan Demak, dan beliau berharap semoga masyarakat Jepara, Kudus dan Demak mau memberikan suara untuk dirinya.

Mas ADHI adalah sosok pribadi yang flamboyan dan unik sehingga banyak mengundang pro dan kotra serta sering mendapat banyak tanggapan atau kritikan dari kawan atau lawannya karena sikapnya yang cerdas, tegas dan sulit untuk dipengaruhi.

Mas Adhi mempunyai motto dalam hidupnya, yaitu “Melayani Sepenuh Hati” dan lebih identik dengan slogan PAS yaitu Peduli, Amanah dan Santun.

Dan kata – kata yang sering terlontar atau diucapkan disetiap acara rapat, diskusi atau kumpul bareng adalah “Jangan bekerja hanya semata – mata karena uang, karena jika kita hanya berpikir tentang uang, maka kita akan terkekang, tidak tenang, tidak akan dikenang dan akan mudah tumbang”. (Tim/Red)

Categorised in:

No comment for H. Heni Purwadi SH Tokoh Muda Yang Santun Peduli dan Amanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *