Menu Click to open Menus

Headlines

Home » Daerah » Cikal Bakal Anggota Baru Sako Pramuka FWP Dilantik Oleh Kapolres Pati

Cikal Bakal Anggota Baru Sako Pramuka FWP Dilantik Oleh Kapolres Pati

(45 Views) September 11, 2018 6:02 am | Published by | No comment

Jateng7. Pati – Sebanyak 75 anggota Sako Pramuka Penegak Forum Wartawan Pati (SPPFWP) dikukuhkan, tepat tanggal 1 Muharam 1440 H atau malam 1 Suro. Senin (10/09/18).

Sejenak Kapolres Pati & Mbah Alman sebelum pengukuhan sambil menikmati cemilan khas kota Pati.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah melalui penggemblengan oleh para wartawan dan pembina pramuka mahir.



Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidyawati, SIK, MSi dalam salah satu dari rangkaian kegiatan tersebut memberikan wejangan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan kenakalan remaja yang saat ini sudah masuk ke dunia pendidikan dan ini yang harus dicegah dan ditanggulangi.

Acara tersebut dihadiri Danramil Margorejo Kapten Inf Sriyanto, Waka Polsek Margorejo Iptu Mulyono, SH dengan didampingi Kanit Binmas Ipda Edy Budiarto, Kanit Intelkam Ipda Achmad Soleh dan Kanit Sabhara Ipda Warsono, Ketua Forum Wartawan Pati Alman Eko Darmo beserta anggota forum wartawan Pati dan Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Agung Suhariyono, SH.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Agung Suhariyono, SH mengatakan dilaksanakannya agenda ini merupakan hasil penggalangan Polsek Margorejo kepada Forum Wartawan Pati yang tergabung dalam Sako (Satuan anggota Komunitas) yang pada finalnya melaksanakan pengukuhan Pramuka Penegak Forum Wartawan Pati.

Dipilihnya tanggal tersebut, menurut salah seorang pembinanya sekaligus sekretaris pimpinan Sako Muhammad Khoirul Anam merupakan hari yang baik dan akan mudah diingat karena kegiatan ini akan dicatat dalam sejarah kepramukaan sebagai awal berdirinya Sako Wartawan di Kwarcab Pati bahkan satu-satunya di Indonesia.

Peserta yang hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut berasal dari pangkalan MA Mazroatul Ulum Suwaduk, SMK Farming Pati, dan MA Khoiriyah Gembong. Disela-sela agenda tersebut juga telah dilaksanakan Ikrar Pemilu Damai oleh para Pramuka Penegak.

Dan patut menjadi contoh para pejabat di negeri ini, walaupun tanpa undangan resmi karena acara yang mendadak hanya via telepon Kapolres Pati yang dihubungi langsung oleh ketua FWP Alman Eko Darmo bahkan langsung menerima undangan tersebut, untuk mengisi materi yang ada tentang bahaya narkoba kepada adik adik pangkalan Sako Pramuka FWP.

Dengan resmi dilantiknya anggota Sako Pramuka FWP ini akan menambah wawasan dan agenda yang selama ini sudah berjalan kepada anggota baru.

Kebersamaan inilah yang tidak pernah ada di pangkalan lainnya, masak dan makan bareng bersama sebelum apel pagi dilaksanakan.

Untuk agenda saat ini adalah gerakan OTAP atau orang tua asuh pohon untuk melestarikan tanaman – tanaman langka juga pelestarian lingkungan hidup yang akan segera lhounching pada bulan Oktober depan nantinya. ($.tikno)

Categorised in:

No comment for Cikal Bakal Anggota Baru Sako Pramuka FWP Dilantik Oleh Kapolres Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *