Menu Click to open Menus

Headlines

Home » Daerah » Tarhima Di Masjid Al-Muttaqim Desa Sugiharjo Kec Gabus Di Hadiri Bupati Pati Bersama Dandim 0718 Beserta Rombongan

Tarhima Di Masjid Al-Muttaqim Desa Sugiharjo Kec Gabus Di Hadiri Bupati Pati Bersama Dandim 0718 Beserta Rombongan

(99 Views) June 9, 2018 5:50 am | Published by | No comment

 

Jateng 7 pati – Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si bersama Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos  dan Jajaran Muspika Kecamatan Gabus hadiri Sholat Tarawih dan Silaturahmi Bersama (TARHIMA) di Masjid Al-Muttaqim Dukuh Pasinggahan Desa Sugiharjo dengan tema “Dengan puasa Ramadhan kita tingkatkan Ukhuwah Persatuan dan Kesatuan umat” Kamis, 07/6/ 2018. mulai pukul 19.00 selesai 21.30 WIB.
Giat Tarhima berlangsung dihadiri oleh, Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati, Danramil Gabus dan anggota, Kapolsek Gabus dan anggota, Kades se-Kecamatan Gabus, Toga, Toma, dan warga setempat kurang lebih 150 orang.
Dalam sambutanya Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos  menyampaikan, “Kegiatan tarhima putaran ke 22 , selaku Komandan Kodim 0718 Pati meminta maaf, karena kegiatan sengaja kami tempatkan di Masjid Al-Mutaaqim Dukuh Pasinggahan Desa Sugihrejo Kecamatan Gabus.
Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan diwilayah masing-masing dan tingkatkan kerjasama yang baik demi terjaganya persatuan dan kesatuan baik sesama tetangga maupun instansi-instansi terkait agar tercipta kondisi yang harmonis, ungkapnya.
Dengan diadakannya di Masjid Al-Muttaqim ini menjadi bagian kekeluargaan untuk masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Pati. Disamping itu bisa memperkenalkan diri kepada masyarakat, serta rekan-rekan Pemda wilayah Kabupaten Pati,”Kata Dandim.
Lebih lanjut Dandim 0718/Pati menambahkan,” Masa langkah pada era 2018 ini ada beberapa even penting antara lain di bulan suci ramandhan, pilkada, Asean Games, dan Piala dunia. Maka dari itu kami mengharap agar kita selalu meningkatkan kewaspadaan dalam situasi saat ini.
TNI dan Polri bersama pemerintah Kabupaten Pati juga selalu siap dalam mengamankan warga masyarakat dan bangsa pada umumnya. Masyarakat di harapkan tidak usah takut masalah isu terorisme. Oleh karena itu, kita sama-sama laksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan mengaktifkan pos kampling yang ada, “ujar Dandim mengharap.
Bupati Haryanto dalam kesempatan itu juga memberikan sambutan, namun sebelumnya Bupati menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al- Qur’an dan KTP serta bantuan dana sebesar 20 juta rupiah untuk kepentingan di masjid Al Muttaqim.

“Pada acara Tarhima berlangsung di Masjid Al Muttaqim ini ingin memperkenalkan para pejabat yang ada di Pemda Pati sekalian silaturahmi dengan warga desa Sugihrejo dan umumnya warga Kecamatan Gabus. Sementara itu, kegiatan Tarhima yang dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqim bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan sebagai sarana silaturahmi dengan warga, “ujarnya.
“Alhamdulillah, kita bisa dipertemukan dan berkumpul bersama dengan masyarakat di Masjid Al-Muttaqim Desa Sugihrejo ini dalam keadaan sehat wal’afiat dan tadi kita bisa melaksanakan Sholat isya’ dan tarawih bersama-sama,” bebernya.
Tausiyah Kyai Imam Sofwan dari Ketua PBNU Kabupaten Pati, dalam Tauziahnya menyampaikan, “tarawih dan silaturahmi, kita semua disini mendapatkan berkah dan Ridho Allah SWT. Semua yang hadir dalam Tarhima malam ini menjadi umat Muhammad yang betul-betul taat dan mendapatkan syafaatnya dihari akhir nanti, “ujarnya.
“Dengan kedatangan kita semua disini semoga menjadi berkah dan Ridho Allah SWT. Ketika kita ingin bersatu kita harus menyadari bahan baku manusia kalau dibandingkan dengan bahan baku ayam lebih baik dari bahan baku ayam, sehingga manusia itu dijadikan Allah mahluk yang sempurna.
Karenanya manusia apabila tidak dibekali dengan rasa malu, perilakunya akan melebihi hewan. Tetapi ketika kita mampu membedakan hal yang benar dan salah, menyadari bahwa kita ini hina serta penuh kekurangan. Insyaallah kerukunan dan kesatuan umat akan terwujud.
Imam Sofwan menambahkan, “dalam puasa kita sudah masuk hari yang ke 22 dan diharapkan mendapatkan predikat orang yang taqwa kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA. Dengan ketaqwaan yang kita peroleh nantinya kita menjadi orang-orang yang taat, tandasnya.
Lebih lanjut dikatakannya, melaksanakan puasa diawali dengan “Ya Ayyuhal Ladhina amanu”, yang mana merupakan panggilan rasa keimanan kepada Allah SWT. Untuk menguatkan pada diri kita agar kita bisa menjalanakan puasa dengan baik adalah rasa ikhlas, sehingga dalam keadaan apapun tidak akan mempengaruhi pelaksanaan puasa kita.
Semoga apa yang kita lakukan dapat menambah pahala kita dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Bulan puasa adalah bulan yang bertebaran pahala dan kita perbanyak kegiatan sosial berinfak dan sedekah.”jelasnya. (tim)



Categorised in:

No comment for Tarhima Di Masjid Al-Muttaqim Desa Sugiharjo Kec Gabus Di Hadiri Bupati Pati Bersama Dandim 0718 Beserta Rombongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *