Menu Click to open Menus

Headlines

Home » Daerah » Gunungsari Wisata Sorga Tersembunyi di Pati Utara

Gunungsari Wisata Sorga Tersembunyi di Pati Utara

(953 Views) September 27, 2017 10:11 am | Published by | No comment
  (Senandung rindu di puncak Gunungari)

Jateng7.com – Ditengah kesibukandan keramaian pusat kota ternyata Pati memiliki wisata alam nan mempesona di atas pegunungan dataran tinggi lebih tepat nya dari kota Pati mengarah ke Utara menuju jalan Tlogowungu – gunungwungkal desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu lebih kurang berjarak 50 Km dari pusat kota Pati.
Di pegunungan tersebut selain dapat menikmati pemandangan dari ketinggian kita seakan di manjakan dengan hembusan angin yang sejuk serta aroma wanngi khas bunga kopinya yang seakan memberikan refleksi alam kepada sanubari kita.
Saat awak media targethukumindonesia Rabu tgl (27/09/17) menyambangi tempat tersebut saat memasuki  desa gunungsari  dari pertigaan  SD 01 pangonan arah naik ke puncak hutan Pinus lebih kurang 1 km dari jalan tlogowungu – gunungwungkal saat itu  kami sudah di sambut dengan keramahan dan senyuman warga seakan menunjukan suatu rasa saling menghormati dan saling menghargai keramahan  saat kami berpapasan (simpangan dalam bahasa Jawa)  di jalan, itu menandakan bahwa masyarakat di sana sangat ramah tamah kepada setiap orang dan  pengunjung khususnya yang hendak berwisata di sana.
Saat kami melewati  perkebunan kopi seketika kami langsung di suguhi pemandangan nan hijau beserta bukit – bukit nan indah yang tampak dari kejauhan, serta kami dapat melihat kota Pati dari atas bukit tersebut, aroma bunga kopi yang wangi dan harum seakan menjadi ciri khas bahwa desa Gunungsari salah satu penghasil  kopi  terbaik atau lebih di kenal dengan, ” kopi  khas pangonan.

Salah satu rombongan pengunjung yang bernama Ernawati yang berasal dari kabupaten Grobogan menuturkan bahwa, saya baru sekali ke tempat ini dan saya tau tempat ini dari teman kuliah saya di Semarang, saya sangat takjub akan keindahan wahana alam perbukitan di gunungsari ini , serta saya baru tau kalau gunung Sari kaya akan hasil bumi dan rempah rempah nya seperti, kapulaga, kopi, cabe Jawa, mrica kunyit, temulawak, jahe, getah pinus dan buah – buahan dan masih banyak lagi, ” tuturnya.



Tapi sayangnya di sini masih belum banyak penjual makanan (warung dalam bahasa jawa)  jadi mau beli es harus turun dulu ke tempat parkir,” imbuhnya sambil mengakhiri perbincangan dengan kami para awak media.

Mr. Tugiyono selaku aktifis asal Pati sebagai lembaga pemantau di bidang sosial budaya dan wisata serta peduli lingkungan menyatakan dan mengharapkan bahwa Gunungsari merupakan salah satu  ikon kota Pati selain dapat menyuguhkan wisata alam nya desa tersebut termasuk penghasil rempah rempah dan kopi terbaik,” ujarnya.

Pemerintah mau memerhatikan potensi alam ini untuk di jadikan salah satu obyek wisata wahana alam perbukitan ,  serta jalan akses satu – satunya agar di perhatikan , serta saya berharap dari dinas pariwisata agar turun ke lapangan meninjau lokasi supaya mendapatkan perhatian khusus baik dari tingkat pusat, pemda maupun pemkab agar lebih maju dan berkembang, ” imbuhnya. (j7/tg)

Categorised in:

No comment for Gunungsari Wisata Sorga Tersembunyi di Pati Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *