Menu Click to open Menus

Headlines

Home » Sport » PSIS Kalah Tipis 0-1 atas Persebaya, Pertandingan Sempat Dihentikan 10 Menit

PSIS Kalah Tipis 0-1 atas Persebaya, Pertandingan Sempat Dihentikan 10 Menit

(558 Views) March 19, 2017 11:30 am | Published by | No comment

PSIS kalah tipis 0-1 atas Persebaya Surabaya

Jateng7.com – Pertandingan persahabatan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya petang ini (19/3/2017) digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Pertandingan antar tim kasta kedua di kancah sepak bola tanah air ini menjadi istimewa karena ditonton langsung oleh pejabat pusat dan pimpinan PSSI. Menpora Imam Nachrawi, Ketum PSSI Edy Rahmayadi, Walikota Surabaya Tri Risma Harini dan Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan tampak hadir di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Pertandingan persahabatan Persebaya melawan PSIS Semarang ini adalah pertandingan pertama sejak Persebaya kembali ke ajang kompetisi resmi. Pertandingan yang dipadati suporter kedua kesebelasan ini tampak menghijau karena dominasi suporter Persebaya Surabaya. Kapasitas tempat duduk stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sebanyak 50 ribu kursi telah habis terjual.

Pertandingan babak pertama berlangsung menarik, pemain PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya langsung tancap gas menguji serangan ke pertahanan lawan. Beberapa peluang tercipta namun tak satupun gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Babak pertama yang secara umum berjalan seimbang tersebut berakhir tanpa berbuah gol. Skor sementara 0-0 untuk kedua kesebelasan.



Babak kedua diwarnai insiden penghentian pertandingan karena gangguan asap flare yang dinyalakan oleh suporter Persebaya Surabaya. Pertandingan sempat terhenti selama 10 menit. Setelah penertiban suporter oleh aparat keamanan dilakukan, pertandingan dilanjutkan kembali. Pemain PSIS Anhar Latif mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan permainan. Kesebelasan PSIS Semarang asuhan pelatih Subangkit ini terpaksa harus bermain dengan 10 pemain. Menang dalam jumlah pemain, pemain-pemain Persebaya semakin agresif. Berbagai peluang diciptakan dan pada menit ke 86 persebaya mendapat durian runtuh hadiah tendangan penalty. Rahmat Irianto mulus mengeksekusi tendangan penalti ke gawang PSIS Semarang yang dijaga oleh Aji Bayu. Stadion Gelora Bung Tomo yang dipenuhi warna hijau suporter Persebaya sontak bergemuruh menyambut gol ke gawang PSIS Semarang. Skor berubah 1-0 dan bertahan sampai usai pertandingan. Persebaya Surabaya unggul atas PSIS Semarang 1-0. (J7/st)

No comment for PSIS Kalah Tipis 0-1 atas Persebaya, Pertandingan Sempat Dihentikan 10 Menit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *