Menu Click to open Menus

Headlines

Home » Nasional » Isu SARA Harus Dihentikan Agar Tidak Merusak Bangsa

Isu SARA Harus Dihentikan Agar Tidak Merusak Bangsa

(132 Views) February 22, 2017 5:04 am | Published by | No comment

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi kembali mengingatkan bahwa akhir-akhir ini banyak ┬ámanuver-manuver pollitik dengan memunculkan isu SARA (suku, agama, ras dan antar golongan). Hal ini harus dihentikan agar tidak merusak bangsa. “Penyimpangan ini mengambil bentuk nyata seperti politisasi SARA. Ini harus kita ingatkan, kita hindari. Seperti tadi disampaikan pak OSO, kebencian, fitnah, kabar bohong, saling memaki, saling menghujat, jika terus-terusan akan menjurus pada pecah belah bangsa kita” kata Presiden Jokowi pada acara Pelantikan Pengurus Partai Hanura di jakarta siang ini (22/2/2017).

Presiden Jokowi juga menyinggung perihal demokrasi di indonesia yang ┬ákebablasan yang bisa berpotensi memunculkan aksi-aksi ektrim yang mengakibatkan terganggunya stabilitas nasional. Namun Jokowi meyakini bahwa jika bangsa ini mampu melewati ujian ini maka akan menjadi bangsa yang lebih kuat dan lebih tangguh. “Saya yakin ini menjadi ujian yang nantinya kalau bisa dilalui dengan baik akan menjadikan kita semakin dewasa, semakin matang, tahan uji, bukan justru melemahkan” kata Presiden Jokowi.



Hadir pada acara tersebut sejumlah pejabat dan ketua partai diantaranya Megawati, Setya Novanto, Surya Paloh, Romahurmuziy, Zulkifli Hasan, Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama. Presiden hadir pada acara pelantikan pengurus periode 2016-2020 di SICC Bogor ini atas undangan Partai Hanura dibawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO). (j7/st)

Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Isu SARA Harus Dihentikan Agar Tidak Merusak Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *